MAIN GAME PS-ONE DENGAN KOMPUTER



MAIN GAME PS-ONE DENGAN KOMPUTER


Untuk memainkan game PS-ONE di computer membutuhkan software emulator PS-ONE,  salah satu diantaranya ePSXe 1.7.0.  Cukup copy kemudian paste software ke hardisk dan jalankan, agar berjalan dengan maksimal maka perlu pengaturan plug-in secara manual atau wizard guide yang muncul pertama kali software dijalankan
sebagai berikut :

  1. Bios Standar







     2. Video dan CDR Standar






    3. Game Controll standar 







Untuk konfigurasi Game Controller (Game-Pad), misal klik pada bagian masukan Left dengan mouse kemudian tekan juga tombol pada stik game.  Jika tidak ada respon saat menekan stik game, berarti driver dari stik game belum terinstall, maka lakukan install stik game dari control panel/geme controller.  
 



 

Setelah selesai melakukan pengaturan yaitu setelah tombol “Done” ditekan.  Setelah meletakan kaset CD Playstation1 di CD-ROOM, maka Game siap dijalankan dengan pilih menu File/Run CDROOM.

Jika dalam pengaturan mendapat pesan error…., berarti file-file pendukung software tidak lengkap.  Untuk mendapatkannya lakukan browsing untuk mencari plug-in. Berikut daftar file pendukung ePSXe 1.7.0 :

  1. ePSXe.exe (file type Aplikasi)
  2. zlib1.dll (file type library)
  3. burutter.dll (file type library)
  4. epsxe.chm (file type help)
  5. SCPH101 (US) (PSOne) [!].bin (file untuk bios)
  6. gpuPeteD3D.dll (file untuk video-plugin)
 





Data game bisa juga tidak dari CD ROOM tapi menggunakan virtual CD atau mengekstrak CD Playstation1 ke file type iso, type file ini bisa langsung disimpan dihardisk.  Memainkan dengan file iso atau virtual CD lebih bagus, karena gamenya tidak macet-macet.

Software untuk membuat file ISO antara lain Nero Burning, Virtuil CD, CD Clone, Ultra ISO kesemua software tersebut bisa didapatkan dengan mudah melalui browsing di internet.

Selamat mencoba…. 

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Hidrosfer, Litosfer, dan Atmosfer

Contoh Susunan Pengurus Komunitas

Naskah Drama Tentang Kejujuran