Tugas Percakapan


AMEL
:
Halo, Mau kemana?
RISDA
:
Halo, Saya akan pergi ke Jl. Dago. Bagaimana denganmu?
AMEL
:
Saya dalam perjalanan pulang ke rumah. Rumah saya di Jl. Stiabudi.
RISDA
:
Apakah itu jauh dari Jl. Dago?
AMEL
:
Tidak, Itu hanya sekitar 2 km dari Dago.
RISDA
:
Apakah ada tempat menarik di Setiabudi?
AMEL
:
Ada banyak restoran bagus dan factory outlet. Kamu harus datang ke Setabudi
RISDA
:
Kayaknya itu akan menjadi tempat tujuan saya yang selanjutnya
AMEL
:
Ngomong-ngmong, nama saya amel. Siapa nama kamu?
RISDA
:
Nama saya risda. Senang bertemu denganmu.
AMEL
:
Senang juga bertemu denganmu. Dari mana asal kamu?
RISDA
:
Saya dari Paris, Perancis.
AMEL
:
Sebenarnya apa yang kamu lakukan di Bandung. Apa kamu sedang belajar? Atau berkerja?
RISDA
:
Sebenarnya, saya hanya liburan disini. Banyak teman saya menyarankan Bandung sebagai tempat tujuan liburan. Mereka bilang Bandung mempunyai banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi. Jadi, saya memutuskan unutk mengunjungi Bandung.
AMEL
:
Jadi, Apa rencana kamu setelah mengunjungi Bandung?
RISDA
:
Saya akan ke Pulau Komodo Minggu Depan. Saya ingin melihat Kadal terbesar  didunia
AMEL
:
Itu tempat tujuan yang baik. Ada Banyak pantai yang bagus juga.
RISDA
:
Oke, kayaknya saya harus berhenti disini. Ini Jl. Dago bukan?
AMEL
:
Iya, ini Jl. Dago. Senang berbicaa denganmu.
RISDA
:
Senang juga berbicara denganmu. Sampai berjumpa kembali.
AMEL
:
Sampai berjumpa juga.


risda: Hi Amel, apa kabarmu hari ini?
Amel: Aku baik-baik saja. Apa yang sedang kamu bawa?
risda: Saya sedang membawa beberapa apel yang baru saya beli dari pasar.
Amel: Apakah kamu setiap pagi pergi ke pasar?
risda: Tidak, saya hanya pergi ke pasar setiap 3 hari sekali. Apa yang sedang kamu lakukan Amel?
Amel: Saya ingin menyapu. Setiap pagi, saya selalu menyapu lantai.
risda: Apakah kamu juga mencuci piring?
Amel: Ya, saya juga melakukan hal itu. Bagaimana denganmu, apa yang kamu lakukan di pagi hari?
risda: Saya membantu ibu memasak dan menjaga adik. Setelah itu, baru saya bersiap-siap untuk pergi kesekolah.
Amel: Tetapi, kenapa kamu tidak menjaga adikmu hari ini?
risda: Adik saya sedang sakit dan ibu saya menyuruh saya pergi ke pasar sementara ia menjaga adik.
Amel: Oh, begitu. Hey, besok PR Matematika harus dikumpul. Apakah kamu sudah menyelesaikannya?
risda: Saya sudah menyelesaikannya. Setiap malam saya belajar sehingga setelah guru memberikan saya PR, maka saya segera mengerjakannya di malam hari.
Amel: Bagus sekali risda. Saya juga sudah menyelesaikannya. Tetapi, saya terbiasa belajar di sore hari, sementara saya selalu beristirahat dan menonton TV di malam hari.
risda: Menurut saya bukan ide bagus belajar di Sore hari, karena di Sore hari saya lebih suka bermain. amel, saya harus segera pergi karena ibu saya menunggu di rumah.
Amel : Ok, sampai ketemu besok di sekolah.


Comments

Popular posts from this blog

Makalah Hidrosfer, Litosfer, dan Atmosfer

Contoh Susunan Pengurus Komunitas

Naskah Drama Tentang Kejujuran