Cara upgrade RAM komputer,laptop



  1. Perhatikan type memory RAM yang anda gunakan, dan mengupgradenya kembali dengan type yang sama. Misalnya dari 2 Gb diganti dengan ram 4 Gb.
  2. Jika anda sudah mengetahui dan menyediakan memory RAM yang ingin anda upgrade maka sekarang anda boleh membuka cashing cpu atau laptop anda. Lihat slot memory pada mainboard anda dan pasang memory yang telah anda sediakan tersebut, perlu diperhatikan pemasangan memory RAM pada slot mainboard harus tepat, perhatikan pin memory jangan sampai pemasangan terbalik. Kemudian pasang Ram anda pada tempatnya.
  3. Jika pemasangan memory pada slot mainboard sudah selesai, tutuplah kembali cashing koputer atau laptop anda, dan sekarang laptop atau komputer yang telah anda upgrade dari 2 gb menjadi 4 gb 
KLIK...DAN NIKMATI TERANSAKSI DENGAN MUDAH BERSAMA KAMI!!

Nah diatas tadi adalah cara upgarade atau menambah RAM Komputer Laptop dengan cara mengganti, mengupgarade, dengan RAM yang ukurannya lebih besar. Dan dibawah ini adalah Cara Menambah RAM di Komputer PC/ Laptop menggunakan Flashdisk.
Cara Menambah Ram Dengan Membuat Virtual Memory

Untuk komputer atau laptop yang hanya memiliki RAM kecil dan ingin memainkan game berat tanpa lag selain dengan cara
mempercepat kinerja komputer juga bisa dengan membuat virtual Memory, berikut adalah sebuah trik menambah kapasitas RAM dengan mudah. Metodenya adalah kita mengambil sedikit bagian Hard Disk (HDD) untuk dijadikan RAM virtual. langsung saja berikut adalah caranya.

1. Klik Start >> Klik kanan Computer >> Properties
2. Kemudian pilih "Advanced system settings"
3. Pada tab "Advanced" klik "Settings"
4. Pada tab "Advanced" yang selanjutnya, klik "Change"
5. Uncheck Automatically manage paging file size for all drivers

 Pilih partisi HDD yang ingin dijadikan memori RAM virtual. Pada gambar diatas, Local Disk E: memiliki 65462 MB, saya akan mengalokasikan 4000 MB (Initial size) dan 8000 MB (Maximum size). Langkah terakhir, klik OK dan restart komputer.
KLIK...DAN NIKMATI TERANSAKSI DENGAN MUDAH BERSAMA KAMI


Cara Menambah RAM Menggunakan Flashdisk
Upgrade RAM selain dengan cara diatas, juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan flashdisk yang Anda miliki, atau memanfaatkan sisa ruang hardisk komputer atau laptop. Dengan demikian, Anda tidak harus mengeluarkan uang untuk membeli RAM baru.  Sebelum menambah RAM, anda harus menyiapkan bahannya terlebih dahulu yaitu sebuah Flash disk kosong tidak ada isinya.
NIKMATI TERANSAKSI DENGAN MUDAH
Menambah RAM Dengan Flash disk
1. Klik kanan pada flashdisk, pilih Properties.
2. Pilih Tab ReadyBoost.
3. Pilih Use this device.
4. Silakan atur banyaknya kapasitas flashdisk yang akan dialih-fungsikan    menjadi RAM. 


5. Klik OK
Catatan :tidak semua flashdisk bisa dijadikan RAM.


Nah sekian tips komputer saat ini tentang Cara Menambah RAM di Komputer PC atau Laptop dan Cara upgrade RAM di Komputer PC/ Laptop. Semoga bermanfaat.


Comments

Popular posts from this blog

Makalah Hidrosfer, Litosfer, dan Atmosfer

Contoh Susunan Pengurus Komunitas

Naskah Drama Tentang Kejujuran