Facebook Security



Http://anandalangkai.blogspot.com


Amankan Facebook Anda Dari Orang yang Jahat...........!


 
facebook sebagai jejaring sosial yang terpopuler saat ini yang memiliki 751.000.000 pengguna aktif bulanan yang menggunakan produk mobile Facebook pada tanggal 31 Maret 2013.   655 juta pengguna aktif harian rata-rata pada Maret 2013.Sekitar 79% pengguna aktif sehari-hari kami berada di luar AS dan Kanada.1110000000 pengguna aktif bulanan pada bulan Maret 2013.(sumber http://newsroom.fb.com/Key-Facts),. tentunya telah membuat tingkat keamanan yang maksimal dan terbaik bagi para penggunanya, namun untuk memaksimalkan keamanan akun facebook anda ternyata tidak cukup dengan menggunakan semua fitur keamanan yang ada difacebook itu sendiri. selain anda masih harus memaksimalkan keamanan akun email anda, disisi lainya disaat anda mengunakan jasa pihak ketiga, anda diminta menyetujui mengakses data pribadi yang ada di akun facebook anda termasuk daftar temen dll. sudah pasti menjadi ancaman bila data di akun facebook anda disalah gunakan oleh admin pihak ketiga. ancaman lainya adalah adanya malware yang masuk PC anda yang juga dapat meretas dan mengambil ahli akun anda.  belum lgi adanya phising yang mana anda dapat dijadikan sebagai target korban.. dibawah ini ada beberapa cara yang bisa anda jadikan refrensi untuk memaksimalkan tingkat keamanan facebook anda.
1.     Buatlah dua email baru jika anda belum memilikinya setelah selesai, masuklah ke akun email anda,. lanjut kekeamanan akun email, cermati fitur yang ada, cari opsi pemulihan akun, masukan satu email yg baru aja anda buat tadi sebagai email pemulihan (bila anda belum membuatnya), lanjut sampe selesai. kemudian cari opsi verifikasi yang mengunakan ponsel anda untuk memberikan keamanan extra pada akun email anda tentunya dengan memasukan nomor hp anda lanjut sampe selesai. dalam hal ini saya ingin mengatakan bahwa kodeverifikasi yang dikirm ke ponsel anda adalah hal yang utama dalam mengamankan akun email anda. sekarang anda masih memiliki satu email lagi yang fungsinya akan saya jelaskan dilangkah ketiga.
2.     Untuk memaksimalkan keamanan yang ada di facebook anda ikuti langkah" berikut masuk ke_facebook anda lanjut ke info contack suting pada opsi email rubah hanya anda yang dapat melihatnya,  berikutnya  aktifkan semua opsi yang ada di https://www.facebook.com/help/413023562082171/ lengkap dengan cara pengunaanya  untuk pusat bantuan masuk kesini : https://www.facebook.com/help/   dan untuk bahan refrensi lainya yang berkenaan dengan keamanan facebook masuk kesini : https://www.facebook.com/security  gunakan google translate untuk menterjemahkan kebahasa indonesia (http://translate.google.com/)
3.     Pada langkah ketiga saya akan menjelaskan sedikit trik yang berhubungan dengan pengunaan jasa pihak ketiga yang saya bagi dalam dua katagori. katagori pertama mengunakan amplikasi yang cara aksesnya (login) harus melalui akun facebook,.hindarilah pengunaan amplikasi tersebut bila sangat tidak penting untuk digunakan.  carilah terlebih dahulu amplikasi yang sama tetapi cara aksesnya (login) tidak melalui akun facebook, mungkin dengan sebuah email. namun jika itu harus,. ya disini anda memiliki suatu resiko bila admin amplikasi tersebut menyalah gunakan data pribadi anda. karna dalam hal ini untuk mengunakan amplikasih tersebut anda pasti dminta untuk menyetujui mengakses data pribadi anda yang ada di facebook. katagori kedua adalah mengunakan amplikasi yang cara aksesnya tidak harus mengunakan akun facebook yaitu sebuah email. gunakanlah sisa email yang saya minta pada langkah pertama untuk akses ke amplikasi tersebut. dimana email tersebut tidak terkait dengan akun facebook anda. trik berikutnya adalah anda bebas mengklik tautan/link apapun untuk masuk kesuatu web/situs tertentu bila cara aksesnya tidak memimta sigup/login terlebih dahulu dengan catatan anda harus keluar dulu dari akun facebook dan akun utama email anda karna dalam hal ini nomer IP address anda yang akan terdeteksi diweb/situs tersebut tetapi tidak dengan facebook dan email utama anda. bila perlu gunakan Hide IP Adress untuk memanipulasi IP addres anda. namun bila pada tahap berikutnya anda diminta sigup gunakan sisa email yang saya sebutkan diatas.
4.     Pada langkah keempat saya sedikit membahas mengenai ancaman dari malware juga phishing yang mana malware dapat meretas dan mengambil ahli akun anda sementara phising situs palsu yang tujuanya untuk memperoleh identitas korban seperti nomor pin bank, rekening bank, nomer sertifikat bank, jaminan sosial dll. untuk solusinya anda pasti tau jawabanya, ya gunakan anti virus internet security yang terus anda update dari waktu kewaktu 
5.  Sedikit saran,.jangan memberikan alamat email utama /email facebook anda kepada seseorang bila anda belum mengenal betul orang tersebut,. jadi jangan mudah untuk menjadi percaya selama di_dumay. orang yang dikenal didunia nyata aja kadang masih bisa salah menilai apalagi didumai,..jadi itu terserah pada diri anda Sobat

Keempat langkah tersebut diatas dapat anda jadikan refrensi untuk memaksimalkan tingkat keamanan akun facebook anda. adanya kode verifikasi yang dikirim handphone adalah tingkat keamanan tertingi dalam jejaring sosial yang ada pada saat ini. namun begitu kedepanya karna pesatnya perkembangan teknologi bisa jadi menjadi ancaman keamanan para facebooker bila teknologi tersebut disalah gunakan.

Sebelum saya akhiri anda bebas mengepresikan pandangan anda terhadap artikel ini juga kritik dan saran melalui kolom kemontar yang ada dibawah ini juga dibuku tamu yang telah saya siapkan,. namun bila anda ingin reques apapun itu gunakan contact us yang ada diberanda paling atas, anda tidak harus memasukan email anda, anda bisa gunakan ID facebook anda pada kolom contact us yang telah saya sediakan. ok demikian dari saya semoga bermanfaat.
Salam Sahabat

Http://anandalangkai.blogspot.com


Comments

Popular posts from this blog

Makalah Hidrosfer, Litosfer, dan Atmosfer

Contoh Susunan Pengurus Komunitas

Naskah Drama Tentang Kejujuran