cara terbaik merawat printer Infus

 cara terbaik merawat printer infusPrinter INFUS merupakan printer yang di modifikasi oleh pemiliknya sendiri, dimana CATRIDGEnya dialirih terus menerus tinta setiap harinya dari tabung dengan selang tinta menuju ke HEAD/CATRIDGE tanpa hentinya. PRINTER sistem INFUS ini mempunyai banyak kelebihan dan tentunya juga mempunyai banyak kekurangan tanpa di ketahui oleh sang pemakai. salah satu kelebihannya adalah, anda tidak perlu sering sering mengisi tinta pada CATRIDGE dan pengisian tinta tentunya sangat mudah dengan dihubungkannya dengan lubang botol tinta yang sangat besar dan tanpa menggunakan jarum suntik.namun kekurangannya juga sangat banyak termasuk salah satunya adalah printer sering rewel apabila tidak dirawat dengan benar sebab printer modifikasi sistem INFUS ini tidak dianjurkan oleh pabrik. dan apabila printer sudah terlanjur di INFUS maka kita harus benar benar merawatnya dengan sebaik baiknya agar tetap awet.

nah. berikut sedikit penjelasan tentang cara merawat PERINTER INFUS dengan benar...!

  1. Posisi botol tinta infus harus sama tinggi dengan PRINTER
  2. ketika proses mencetak, penutup botol yang kecil harus dalam keadaan terbuka. fungsinya, agar tinta dari botol modifikasi INFUS bisa berjalan dengan lancar dari selang tersebut ke CATRIDGE PRINTER
  3. dan jika PRINTER hendak di pindah tempatkan, maka seluruh penutup botol modifikasi tinta harus tertutup dengan benar.
  4. jika hasil pencetakan kurang memuaskan, maka segeralah melakukan HEAD CLEANING pada settingan PRINTER.
  5. Minimal isi tinta dalam botol modifikasi sekitar kurang lebih 1/3 % dan segerahlah mengisi botol modifikasi tinta tersebut.
  6. jangan sampai anda menghabiskan tinta dalam botol modifikasi tersebut, demi menghindari penyumbatan selang dari tabung modifikasi tinta ke selang aliran tinta.
  7. PRINTER modifikasi INFUS jangan dibawa atau di pindah ruangkan dalam keadaan miring, sebab dapat terjadi pengaliran tinta tanpa henti hentinya dari tabung modifikasi ke CATRIDGE printer.
  8. Bersihkan ruang Pembuangan tinta jika tinta sudah mencapai 1/2% atau 3/2 % (apabila ada pembuangan di luar printer )
  9. Gunakan PRINTER setiap hari, jika tidak ada yang di cetak maka lakukan HEAD CLEANING setiap harinya.
  10. Jika di dalam selang terdapat udara/gelembung segera lakukan HEAD CLEANING dan biarkan tinta dalam selang terus mengalir hingga udara dalam selang tersebut sudah hilang/habis.
Demikianlah ulasan tentang cara merawat PRINTER MODIFIKASI INFUS dengan benar, dan semoga artikel ini dapat membantu,

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Hidrosfer, Litosfer, dan Atmosfer

Contoh Susunan Pengurus Komunitas

Naskah Drama Tentang Kejujuran